Posted by : Unknown Selasa, 17 April 2012

PENGERTIAN KOMPUTER
 Komputer adalah suatu alat device umtuk mengolah data, dan agar dapat berfungsi dengan baik, maka elemen-elemennya juga harus dapat berfugsi dengan baik. elemen-elemen tersebut adalah hardware (perangkat keras), software (perangkat lunak), dan brainware (otak manusia/operatornya). sedangkan perangkat keras terdiri dari beberapa macam yaitu:input device (perangkat masukan) , output device (perangkat keluaran), storage devuce (perangkat penyimpanan), cpu (pusat pemrosesan) dan peripheral.

PENGERTIAN PERIPHERAL
 perpheral komputer adalah peralatan tambahan komputer yang dibutuhkan untuk keperluan-keperluan lainnya. misalnya koneksi jaringan, mencetak, atau mengambil gambar.peripheral meliputi printer, scanner, modem network card, dan lain sebagainya. instalasi perifheral meliputi instalasi secara fisik dan instalasin secara software. instalasi secara fisik meliputi pemasangan perifheral dengan baik dan benar, dan instalasi secara software meliputi pengenalan perifheral terhadap sistem operasi yaitu dengan cara mengiinstall drievernya yang kita butuhkan.
macam-macam perifheral
  • Printer
  perinter merupakan alat yang digunakan untuk mencetak keluaran dari proses yang dilakukan oleh komputer baik tulisan maupun grafik secara langsung denagn menggunakan media kertas ataupun yang lainnya. ada tiga jenis printer yang beredar dipasaran. yaitu: dot matrik, ink jet, dan laser jet. dot matrik merupakan printer yang menggunakan pita sebagai alat percetakannya. ink jet menggunakan tinta, sedangkan laser jet menngunakan serbbuk laser. dan konektor printer ada dua macam yaitu: konektor port dan konektor USB port.
  • Scanner

    scanner adalah suatu alat elektornik yang fungsinya mirip dengan mesin fotocopy. yaitu memidai gambar dan text.hanya saja hasilnya akan terlihat dilayar bukan di kertas. scanner tidak akan bekerja pada siitem operasi apabila tidak ada driver di dalam sistem operasi tersebut.

  •  Modem


modem merupakan salah satu perangkat komputer untuk perantara komputer debgan saluran telephone agar data berhubungan internet service provider (ISP). modem  ada dua macam, yaitu modem internal dan modem external. modem internal yaitu modem yang dipasang di dalam motherboard dalam bentuk kartu. teknik pemasangannya sama seperti kartu-kartu pada umumnya. sdangkan modem external adalah yang dapat dipasang dan dilepas sewaktu-waktu. kaena pemasangan modem hanya tinggal menancapkan konektor yang telah disediakan seperti USB atau serial port.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Pengikut

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Featured Video

Pages

Popular Posts

- Copyright © FzM KUDUS -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -